Sunday, November 23, 2014

Iseng

Lagi buka internet, bosen, ga ada kerjaan, mendadak sebuah icon kecil menarik perhatian gue. Itu adalah icon blogger, yang hampir ga pernah lagi gue klik.

Sekian lama ku merantau ke ranah internet, saatnya kembali ke halaman blogku.

Malam! Soal kalimat di atas, ga usah mempermasalahkan kalimat tersebut terdengar aneh atau "Blog kan ada di internet...". Gue yang nulis, suka-suka gue. Emang aneh ya... Emang gue lah, dasar.

Ceritanya iseng aja buka blogger lagi, ngecek blog gue. Saking lamanya gue tinggal, gue sendiri lupa kayak gimana isi blog gue. Setelah gue baca-baca lagi postingan di blog gue, gue pun menyadari bahwa gue itu... Ah, sudahlah.

Karena cuma iseng-iseng, sejujurnya gue bingung mau nulis apaan. Jadilah postingan iseng iseng ini. Sebelumnya gue mau nanya, yang bener "iseng-iseng" atau "iseng iseng"? Gue pikir karena kata "iseng" diulang, jadi gue nulisnya berdasarkan hukum kata ulang yaitu jadi "iseng-iseng". Tapi, karena gue ragu, jadilah gue ketik juga "iseng iseng". Dan barusan gue gugling tentang kata ulang, dan akhirnya gue yakini bahwa penulisan yang benar adalah "iseng-iseng".

Sebenernya gue mau pake kata "ngetik" dan bukan "nulis". Kenapa? Karena ada aja orang-orang kampret bin nyolot ngomong "Kalo dikomputer itu 'diketik', bukan 'ditulis'". Tapi bodo amat lah

Bahasan di atas sangat sepele, terkesan dibesar-besarkan. Tapi ya begitulah kehidupan sosial dunia ini. Banyak hal sepele, namun dibesar-besarkan. Dan terkadang hal yang besar disepelekan.

Tapi sepele bukan berarti tidak penting. Justru gue sering salah waktu ulangan Matematika gara-gara hal sepele... Apa sih.

Ya, tulisan-tulisan di atas emang ga jelas. Gue sendiri ga tau apa yang gue tulis barusan. Sejujurnya gue ga tau juga mau nulis apa di postingan ini. Dua kali aja gue nulis "Gue ga tau mau nulis apa". Oke, jadi tiga kali.

By the way, ini postingan pertama gue setelah 8 bulan vakum dari dunia per-blog-an. 8 bulan bener kan ya? Correct me if I'm sotoy. Rasanya kembali? biasa aja. Ga ada yang beda. Ga ada paparazzi yang ngejar-ngejar gue. Ga ada infotainment yang ngeliput gue. Just another time on the blog. Tapi tekanan untuk mikir "gue mau nulis apaan...?" selalu ada. Itu salah satu faktor yang menghambat gue untuk ngekompos postingan baru.

Gue suka bingung mikirin bahan buat dimasukin ke blog. Rasanya ga ada hal yang menarik dari keseharian gue yang bisa dimasukin ke blog. Padahal aslinya hidup gue seru abis. Lo pasti iri, pengen punya hidup kayak gue.

Engga deng, becanda.

Ngomong-ngomong, sekarang gue udah SMA. Masuk jam 7 (Rabu/Jumat 6.30), pulang jam 3.30/4. Alhasil, sekarang gue ngekost di Bumi. Kalo gue tetep tinggal di Mars, bakalan telat mulu gue. Apa? Lo ga tau rumah gue di Mars? Baca dulu postingan gue tentang rumah gue di sini.

Kehidupan SMA sekarang ini biasa aja. Ga jauh beda lah. Palingan pulang lebih sore, tugas muncul tiap hari, hari Minggu bukan lagi hari libur. Yah, itu-itu aja lah. Terima kasih kepada Kurikulum 2013. Yang beda lagi paling WC-nya sekarang (Alhamdulillah) ga bau, ada urinoir-nya gitu tapi kerendahan, ada kamar mandi yang beneran kamar mandi, ada baknya gitu.

Awalnya gue mau bahas sekolah di postingan ini, seperti postingan gue tentang sekolah yang pertama dan kedua. Tapi karena beberapa hal, gue urungkan niat itu untuk sementara. Dan jadilah postingan ga jelas ini...

Ya, sekiranya cukup buat ngusir laba-laba dari blog gue. Rasanya mulai ada tikus juga. Harus pake DO*RA nih. Hah? Apa? DO*RA itu apa? Itu racun tikus, terbukti ampuh buat ngebunuh tikus-tikus di rumah gue. Kejam? Sangat.

Itu saja yang bisa gue tulis di postingan malam ini. Ga terasa udah mau jam 1. Semoga bisa menaikkan jumlah pageviews lagi. Berdoa aja gue bisa ngekompos lebih banyak postingan lagi. Maaf kalo ada yang kedengeran aneh atau typo atau segala kesalahan di postingan ini. Males ngedit, wakak. Sampai Jumpa! Wassalam

No comments:

Post a Comment